New Arrival!

Jumat, 12 Maret 2010

Kolaborasi Android Indosat dengan Xperia X10 dari Sony Ericsson


eddy tristianto

Sony Ericsson (SE) diajak berkolaborasi dalam peluncuran layanan Android versi Indosat (pertama di Indonesia – red) lewat produk Ponsel Android Xperia™ X10 bagi pelanggannya.

Layanan pertama berbasis Android secara resmi telah diluncurkan oleh Indosat akhir Februari lalu. Sebagai top 3 operator telekomunikasi, Indosat bergeliat lagi dengan inovasi terbarunya. Jurus terbaru Indosat adalah merikis paket layanan bersama produsen ponsel Android di Indonesia menghadirkan Android Application Store. Indosat mengajak Sony Ericsson berpartisipasi dalam pre-order XPERIA X10 melalui www.indosat.com/android pada 22-28 Februari lalu yang dilanjutkan dengan event Mega Bazar 3-7 Maret lalu di 5 kota utama di Indonesia.

Android sendiri merupakan sistem operasi bergerak (mobile) yang menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux. Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software berbasis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga programmer bisa membuat aplikasi baru di dalamnya.

Menyusul maraknya produk-produk ponsel Android di Indonesia, Sony Ericsson sebagai produsen ponsel pabrikan Jepang-Swedia ingin unjuk kebolehan dengan menghadirkan ponsel berbasis Android pertamanya, Sony Ericsson Xperia™ X10. Ponsel pintar multifungsi ini menggandeng Indosat sebagai produk pelopor dengan platform Android yang siap menghadirkan layanan Android tanpa batas kepada konsumen. Setelah itu SE akan meluncurkan Xperia™ X10 Mini dan X10 MiniPro.

Xperia™ X10 adalah ponsel keluaran SE pertama yang siap mendukung layanan berbasis Android. Ponsel dengan platform UX atau juga lebih dikenal dengan User Xperience ini akan lebih memudahkan pengguna dalam mengatur semua kebutuhan serta menemukan pengalaman berkomunikasi yang unik serta penggabungan Social Media yang paling intuitif.

Jika disejajarkan dengan ponsel-ponsel Android keluaran kompetitor di Indonesia, Sony Ericsson Xperia™ X10 adalah ponsel berbasis Android pertama yang mengadopsi kamera 8.1 MP, terbesar di kelasnya, layar 4” full touch screen tidak dimiliki vendor lain, juga fasilitas external memory sebesar 8GB MicroSD. Tidak hanya itu, soal kinerja, ponsel ini pun sangat mumpuni karena pada ponsel ini telah ditanam prosesor super cepat 1Ghz Quallcomm Snapdragon yang hingga saat ini terbukti sebagai prosesor yang tercepat.

Ketiga ponsel Android keluaran Sony Ericsson ini sekaligus dilengkapi oleh aplikasi khas Sony Ericsson Timescape™ yang dapat mengatur komunikasi Anda secara mudah karena aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengecek Facebook™ Twitter™, foto, email dan teks semuanya dalam satu tempat

Fitur yang tak kalah menarik yang terdapat pada Sony Ericsson Xperia™ X10 adalah fitur bernama Mediascape yaitu fitur pintar untuk mengakses musik, foto dan video yang Anda inginkan dari teman-teman dan artis favorit Anda. Aplikasi ini dapat mengakses konten dari manapun – ponsel Anda, YouTube™, PlayNow™ - dan mempersembahkan semuanya kepada Anda.

Muhamad Soleh, Head of Region Sumatera Sony Ericsson Indonesia mengatakan, “XPERIA™ X10 adalah ponsel dengan basis Android pertama yang siap dinikmati oleh para penguna ponsel tanah air, bersama Indosat kami mencoba memberikan sebuah pengalaman berponsel yang berbeda dan belum penah ada sebelumnya.” Lebih lanjut Soleh menambahkan “portofolio produk-produk Sony Ericsson yang akan keluar di tahun 2010 ini adalah produk-produk yang seluruhnya berhasil menyingkirkan semua batasan sesuai dengan komitmen baru kita yaitu make.believe”.

Sony Ericsson Xperia™ X10 dengan layanan Android dari Indosat ini akan mulai bisa dinikmati oleh pengguna ponsel tanah air pada kuartal pertama 2010 dalam varian warna Black dan Luster White.

Tidak ada komentar: