New Arrival!

Sabtu, 13 Juni 2009

Satio, Aino & Yari: Gebrakan Baru Sony Ericsson





eddy tristianto

Diam-diam ternyata Soner (Sony Ericsson) melakukan gebrakan baru lewat 3 ponsel terbarunya yang akan segera masuk ke Indonesia. Kali ini Soner benar-benar “unjuk taring” dengan produk ponselnya yang berteknologi paling gres dengan kemampuan super! Tiga serangkai ponsel Soner ini mewakili masing-masing kategori di kelas mid-high dan high-end tersebut adalah Satio, yang bermain cantik di kamera 12.1 megapiksel serta Aino dan Yari yang mengarah ke ponsel musik dan game yang bakal memuaskan hasrat para music lovers serta gamers.



Satio

Lewat Satio, Soner ingin mempertegas kalau produknya memang beda dengan para pesaingnya di dunia ponsel. Buktinya, lewat Idou, Soner menghadirkan ponsel generasi pertamanya yang menawarkan ketangguhan layar, lewat teknologi ‘crystal clear 16:9 widescreen’. Jenis dan kedalaman warnanya pun tak tanggung-tanggung, yakni HD TFT (High Definition Thin Film Transistor) Touchscreen 16,7 juta warna! Dengan demikian segala tampilan image (gambar statis) hingga tayangan video menjadi lebih hidup dan menakjubkan. Sementara, untuk akses email dan penulisan dokumen bisnis, disediakan On-screen QWERTY keyboard.

Ponsel yang pada awal peluncurannya di Mobile World Congress, Februari lalu dikenal dengan ‘Idou’ ini, juga sudah dilengkapi kamera 12,1 Mpix plus Xenon flash, dan lagi-lagi menghadirkan teknologi baru yakni ‘touch focus’. Semua sarana penunjang kinerja kamera dibawa serta. Mulai dari autofokus, face detection, image stabilizer, red eye reduction, hingga smile detection.

Satio menggunakan sistem operasi Symbian OS S60 5th edition. Interface ‘full touch’ yang ditawarkannya cukup atraktif dan unik. Bahkan, kemampuan download konten musik, video dan game via PlayNow™arena pun, kini lebih maksimal berkat network 3G/HSDPA.

Tak ketinggalan, menu yang paling digandrungi saat ini, seperti Facebook, YouTube dan sarana IM (Instant Messenger) termasuk sebagian kecil dari sekian banyak fitur yang bisa kita temukan di ponsel Satio. Yang pasti, ponsel berkoneksi WiFi ini telah didukung dengan kemampuan navigasi via jalur Assisted-GPS, dan menyertakan Google Maps sebagai panduan navigasi ‘turn by turn’.


Aino
Seperti halnya Satio, Aino juga dipersenjatai LCD True Colour plus touch UI yang atraktif. Lewat software Playstation®3, Aino bisa digunakan untuk mengkontrol konten media di Playstation®3 langsung dari ponsel. Bahkan untuk beberapa negara Eropa, pemilik Aino bisa menikmati layanan PlayTV™ Playstation®3 yang dikoneksikan ke Aino.

Aino juga mengenalkan fitur baru yakni ‘Media Home’. Yakni, kemampuan menarik atau mensinkronisasikan konten MediaGo™ dari PC ke ponsel via WiFi. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi fasilitas A-GPS, Google Maps, platform Walkman dengan SensMe™-nya.

Yang tak kalah menarik, Aino dicangkokkan kamera 8.1 Mpix plus sederet fasilitas keren lain. Di antaranya autofokus, face detection, image and video stabilizer, red eye reduction, dan Touch Focus.


Yari
Ponsel ini menyasar para pecinta game, yang dibuktikan lewat tombol kontrol serupa game konsol. Lewat teknologi ‘gesture gaming’, permainan bisa juga dinikmati hanya dengan sapuan halus di permukaan layar. Hadirnya kemampuan autorotate juga menambah seru aksi menikmati hiburan ini.

Tak hanya game, ponsel yang juga masuk kategori Walkman phone ini membawa media player versi baru, yang disupport fasilitas SensMe™, Shake Control dan Stereo Speaker. Ada juga kamera yang sudah berkekuatan 5 Mpix plus auto focus, facedetection, dan smile detection.

Selain hadirnya A-GPS dan Google Maps, Yari juga bisa mengirimkan titik lokasi via SMS. Untuk memiliki ketiga ponsel ini Anda terpaksa bersabar sedikit. Menurut informasi yang diterima MedanBisnis dari Muhamad Soleh (Head of Region North Sumatera PT Sony Ericsson Indonesia), ketiga ponsel canggih tersebut baru akan tiba di Medan sekitar dua hingga tiga bulan ke depan. 

Tidak ada komentar: