New Arrival!

Kamis, 11 September 2008

Samsung MP3 Player YP-T9B: Gadget Anti-Stres

Samsung MP3 Player YP-T9B: Gadget Anti-Stres

Dengar lagu? Sudah. Nonton film, juga sudah. Dengar radio? Lagi malas... Enaknya ngapain lagi ya? Kadang-kadang kita menuntut lebih dari MP3 player yang kita miliki. Tak cuma sekadar berfungsi memainkan musik atau film, tapi MP3 player dituntut untuk jadi alat serba bisa yang mampu mengusir rasa bosan dan stres kapanpun dan di manapun. Memiliki perangkat pemutar MP3 multiguna memang kebutuhan kita, namun fungsi dan fitur apa sajakah yang sebaiknya ada di dalam perangkat MP3 kita? Mari kita bahas satu per satu.


Kapasitas dan Media Penyimpan
Kapasitas dan media penyimpan biasanya berkaitan dengan ukuran fisik MP3 player. Saat ini beberapa jenis media penyimpan yang umum dipakai, yaitu hard disk dan flash drive. Flash drive ukurannya jauh lebih kecil dan hemat listrik dibandingkan dibandingkan hard disk, meskipun saat ini telah dipasarkan micro hard disk dengan ukuran ’hanya’ 1 inci saja, dan memiliki kapasitas hingga 12 GB.

Dukungan Multi-Codec
Dukungan codec yang luas memungkinkan berbagai macam format file dimainkan oleh mp3 player. Meskipun format umum yang digunakan adalah MP3 dan WMA, namun lebih menguntungkan apabila ada format file lain yang bisa dibaca oleh mp3 player. Selain codec untuk audio, tak kalah penting juga dukungan multicodec untuk file video. Setiap format file memiliki codec format dan kompresi file yang berbeda kompatibilitasnya. Format video yang umum adalah MP4, AMV, WMV, AVI dan lain-lain. Di samping itu masih ada lagi codec lain yang khusus dibuat oleh produsen tertentu, seperti MOV, 3GP, atau SVI. Yang tak kalah penting adalah dukungan kompatibilitas dengan sistem operasi yang umum digunakan.

Fungsi dan Fasilitas Tambahan Lain
Selain sebagai pemutar musik dan video, biasanya mp3 player juga memiliki fungsi dan fasilitas pelengkap lainnya, seperti text dan picture viewer, pdf reader, alarm, built in speaker, radio FM, perekam suara atau bahkan aplikasi game. Semakin banyak fungsi tambahan yang ditawarkan, tentu semakin banyak yang bisa Anda nikmati dari mp3 player Anda.

Baterai
Kemampuan baterai juga amat penting untuk diperhatikan, terdapat dua tipe baterai yang biasa digunakan di mp3 player, yaitu baterai built in rechargeable dan non-rechargeable. Pada mp3 player yang memiliki baterai built in, terdapat jenis yang bisa diganti dan tidak bisa diganti. Bila baterai habis, Anda tingga me-recharge hingga penuh kembali, namun bila baterai sudah tidak berfungsi, biasanya amat sulit untuk mendapatkan penggantinya.

MP3 Player yang tidak memiliki banyak fungsi biasanya menggunakan satu buah baterai non rechargeable jenis AA atau AAA. Jika habis, Anda tinggal menggantinya dengan yang baru. Kini juga tersedia baterai tipe AA dan AAA yang bisa di-recharge secara terpisah, sehingga lebih ekonomis.


Layanan Purna Jual
Terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah layanan purna jual yang diberikan pembuat mp3 player Anda. Layanan purna jual yang berkualitas biasanya bisa diberikan oleh pembuat mp3 player merek telah ternama dan berpengalaman di bidangnya.

Nah, sudah tahu kriteria apa saja yang harus ada di kandidat mp3 player Anda, simak juga kelebihan yang dimiliki oleh Samsung YP-T9B berikut ini!

Tak Sekadar Musik dan Film
Samsung YP-T9B adalah varian dari Samsung YP-T9 yang sudah diluncrukan lebih dulu. Kelebihannya, T9B dilengkapi dengan bluetooth untuk memudahkan tranfser file dengan kecepatan tinggi. Selain praktis transfer file bisa dilakukan dengan lebih mudah, karena dilakukan tanpa kabel.

T9B jelas adalah tipe mp3 player yang tidak akan sempat membuat Anda bosan. Tersedia dalam kapasitas penyimpanan 2 dan 4 GB, Anda bisa menyimpan lagu dan film favorit beriktu file-file lain yang ingin Anda bawa dalam perjalanan.

T9B juga dilengkapi dengan radio FM, berikut fasilitas perekam radio dan juga built-in microphone untuk perekaman suara dalam format MP3, hingga 192 kbps. Untuk mempermudah penyimpanan radio favorit, tersedia 30 slot preset penyimpan radio dan fasilitas autoscan.

Dukungan multicodec membuat perangkat ini jadi alat hiburan yang serba bisa, mulai dari memainkan file film (MPEG4, SVI), audio (MP3, WMA, OGG) serta file foto atau gambar (JPEG) mampu diakses dengan T9B. Untuk Anda yang gemar membaca e-book, Anda bisa memanfaatkan aplikasi text viewer yang ada di T9B .

Tak cuma urusan musik dan film, YP-T9B juga dilengkapi game sederhana dengan teknologi Flash yang pasti bisa menemani Anda di segala suasana.

Dengan ’teman’ seperti Samsung YP-T9B , tak mungkin lagi Anda dilanda stres dan bosan ketika dalam perjalanan. Gadget ini dapat Anda peroleh di Multicom, Sun Plaza lower ground No.17, telp. 061-4501816 dengan harga sekitar Rp1.425.000,-

by eddy tristianto

Tidak ada komentar: