New Arrival!

Jumat, 12 September 2008

G-STAR 333: Bentuk Mini Kemampuan Maksi

G-STAR 333: Bentuk Mini Kemampuan Maksi 
eddy tristianto


Satu hal yang kami amati tentang ponsel lokal adalah terus berkembangnya inovasi-inovasi baru yang dibenamkan pada produk ponsel mereka. Salah satu vendor lokal yang cukup getol melakukan perubahan dan penambahan fitur pada produknya adalah G-STAR. Setelah merilis seri 818 yang laris manis bak jagung pop-corn, G-STAR kembali melemparkan seri 333 ke pasar dengan desain yang kompak dan manis. Apa saja kemampuan si Triple Three ini? Berikut kesimpulan dari hasil tes yang dilakukan oleh MedanBisnis.

Desain dan Tampilan

Berdesain candy bar, dengan jajaran keypad yang nonjol seperti biji jagung, plus tombol navigasi 5 arah yang terletak di antara layar display dengan keypad membuat G-STAR 333 enak digunakan. Ukurannya yang mini (dibandingkan rata-rata ponsel dual GSM yang bertubuh bongsor) pun enak digenggam dan gak terlalu menonjol kalo dimasukin ke dalam saku celana. Tapi, meskipun mini, kemampuan G-STAR 333 ini benar-benar dapat diandalkan untuk kategori ponsel di bawah harga sejuta perak. 

Multimedia Lengkap

Pada menu multimedia, terdapat fitur yang lumayan lengkap dengan kamera 1.3 megapiksel yang cukup oke buat memotret (bisa dibandingkan hasilnya dengan kamera 0.3 MP alias VGA). Lalu ada image viewer untuk menampilkan foto-foto hasil jepretan kamera maupun yang disimpan di kartu memori. Fitur video recorder mampu merekam video sepanjang yang dapat ditampung di kartu memori (maksimum 2GB) dan hasilnya bisa ditonton lewat video player. Anda tentunya juga suka musik, bukan? Nah, soal itu akan dihandle oleh audio player yang mampu menghadirkan file musik Anda lewat speaker yang kecil-kecil cabai rawit alias ngejreng banget. Demikian juga halnya dengan sound recorder yang dapat Anda gunakan untuk merekam hasil pembicaraan atau bagi para jurnalis dapat dipakai untuk merekam wawancara. FM radio yang masuk dalam menu multimedia juga tergolong bagus untuk dinikmati, bahkan Anda bisa membuat jadwal rekaman siaran radio kesayangan Anda. Di menu ini kami mencoba merekam siaran dari Smart FM 101.8 MHz dengan pilihan file yang akan direkam adalah WAV, hasilnya cukup memuaskan.

Dual GSM On dan Suara Latar yang Mengagumkam

G-STAR 333 merupakan ponsel dengan teknologi dual GSM yang real. Artinya kedua kartu GSM yang Anda masukkan ke ponsel ini berfungsi secara simultan (bersamaan – red). Anda hanya perlu malakukan setting awal untuk menentukan kedua kartu bekerja di jalur yang sama, selanjutnya kedua kartu GSM Anda akan standby untuk menerima panggilan masuk ataupun untuk melakukan panggilan ke luar. Asyiknya lagi, baik untuk incoming call maupun outgoing, Anda akan diberi opsi (pilihan) pakai suara latar belakang (background sound) jenis apa. Pada G-STAR 333 ada 10 jenis suara background dan 10 yang bisa Anda isi sendiri. Suara latar yang tersedia antara lain: Motorcycle (seperti suasana jalan raya), MRT (suasana di stasiun), Restaurant (suasana di rumah makan), White Noise (suasana lagi hujan deras) dan lain sebagainya. 

Masih banyak lagi yang mampu Anda lakukan bersama G-STAR 333. Transfer lagu lewat Bluetooth, misalnya atau Anda senang menggonta-ganti casing? Tersedia 6 casing dengan warna merah maroon, merah jambu, hitam, putih, biru indigo, hijau muda yang akan membuat Anda seakan-akan selalu tampil dengan handset baru atau hanya sekadar ingin menyesuaikan suasana hati Anda. Ponsel ini dapat diperoleh dengan harga Rp.995.000,- di toko ponsel langganan Anda.





Spesifikasi G-Star 333
Dimensi : 100 x 40 x 12.5 mm
Berat : Sekitar 100 gram
Tampilan Layar : 65.000 warna

Fitur:
Digital Camera 1.3 MP, 
FM Radio, 
Video Recording, 
MP3 and MP4
SMS, MMS, Chat
Phonebook: 500 dynamic 9 fields
Games, Video Player, GSM-GSM Two On, 
Bluetooth, MP3 Ringtone, 
Hand Write and Touch Screen, 
Magic LED, Power Speaker
Free T-Flash 1 GB

1 komentar:

Karina Tumanggor mengatakan...

hi.... saya pikir tentang semua bahasan anda sangat menarik
tapi saya mau nanya nih
bisakah gstar 333 ngedownload game dan menambahkan aplikasi???
mohon dijawab dengan kirim email ke karinamanizz@yahoo.co.id
karna saya sangat berminat dengan gstar 333
by Karina