New Arrival!

Jumat, 05 Maret 2010

G-Star Q82: Ponsel QWERTY “Rasa Murah”



eddy tristianto

Geliat ponsel lokal ber-QWERTY di tanah air menjadi trendsetter yang kelak akan dicatat oleh sejarah. Namun bagi vendor ponsel top brand seperti Nokia dan kawan-kawan, hal ini justru merupakan ‘musibah’. Kenapa? Ya, sekarang dengan merogoh kocek sebanyak 500 ribuan kita sudah bisa beli ponsel yang memiliki fitur-fitur terkini dan bisa mejeng layaknya pakai BB (Blackberry). Dan, pengecer juga lebih memilih menjual ponsel lokal karena profit marginnya lebih besar ketimbang ponsel top brand.

Sebagai vendor ponsel lokal yang telah lama berkecimpung dalam dunia telekomunikasi, G-Star juga tidak mau ketinggalan tentunya dalam meramaikan pasar ponsel QWERTY.
Ada beberapa varian ponsel QWERTY yang diluncurkan ke pasar oleh G-Star, salah satunya adalah G-Star seri Q82.

Desain dan Tampilan

Ponsel yang dibalut dengan warna hitam ini tampak kokoh dengan tampilan keypad QWERTY yang memberikan kesan smartphone. Tombol navigasi yang terletak di tengah-tengah bodi Q82 menjadi pusat pembagian yang selaras antara layar dengan keypad. Keypad yang lumayan besar sangat cocok bagi kita yang memiliki jari yang gede.

Dual On GSM

Sebagai ponsel terkini, fitur Dual GSM sudah pasti menjadi salah satu daya tarik. Perang tarif yang dilakukan oleh operator jaringan membuat pengguna leluasa memilih kartu apa yang akan dipakai. Tentunya dengan kartu yang sama operatornya biaya percakapan jadi jauh lebih murah.

Situs Jejaring Sosial

Fitur-fitur seperti facebook, Twitter, eBuddy dan sebagainya. Sekadar informasi, eBuddy adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan melalui jaringan internet berbasiskan web dan telepon selular. Fitut eBuddy lebih sering digunakan untuk chatting.

Multimedia

G-Star Q82 sudah mengusung file berformat MP3 dan MP4. Malahan untuk mendengarkan musik MP3 tersedia fasilitas tombol Power Speaker yang menghasilkan suara lebih keras dan jernih.Untuk merekam atau mengambil foto dapat dilakukan dengan Digital Camera serta dapat dimainkan kembali. Hasil rekaman (foto dan video serta file MP3 dapat disimpan di Micro-SD Card) yang disertakan pada paket pembelian (512MB). Jika Anda senang mendengarkan berita-berita ter-up to date, ada fitur Radio FM pada Q82 tersebut.

Untuk memiliki G-Star Q82, Anda cukup merogoh kocek sebanyak 500 ribuan. Ponsel QWERTY “rasa murah” ini dapat Anda beli di toko-toko ponsel terdekat di kota Anda.

4 komentar:

adji mengatakan...

saya beli q82..di dos phone nya tercantum aplikasi "shake"..tetapi kok g bisa di jalankan???apakah ini perlu di seting dulu apa harus ke graha??

Anonim mengatakan...

Wo alah ... pake fb, ebuddy atau internet .... bisa ditinggal renang dulu untuk menampilkan satu layar baru .... Musik lumayan, Syntesis suara juga mendingan, walau kurang halus. Kamera lumayan walau gak ada zoom ...Sayangnya lagi, selain internet, gak bisa modem & webcam ...

ti_sa (tika_sa...) mengatakan...

saya baru saja seminggu pake hp G-star Q82. kok hp nya sering restart sendiri...
apakah hp ini bermasalah seblm ny?

Nhia mengatakan...

aku mau nanya: gmna mau gunakan service garansi dari G-STAR Q82??
aQ masih punya garansi bbrapa bulan.
hpQ rusak layarx hitam ngk ada gambar
klw yg lainx masih berfungsi.....