New Arrival!

Senin, 02 Maret 2009

Nokia 5130 XpressMusic, Fitur Mewah Harga Ramah

Nokia 5130 XpressMusic, Fitur Mewah Harga Ramah

eddy tristianto 

 

 

NOKIA sudah banyak menggelontorkan ponsel-ponsel musiknya. Tapi, semua seri XpressMusic tersebut harganya masih terlalu angkuh buat kantong orang banyak. Lantas gimana? Bukan Nokia namanya kalau tidak “melibas” semua segmen yang bisa digarapnya. Nah, pekan ini Nokia menghadirkan ponsel seri 5130 XpressMusic yang memang ditujukan bagi segmen kelas menengah ke bawah.

 

Akses internet, yang selama ini  selalu ada pada ponsel-ponsel Nokia, kali ini ditiadakan.

Hal ini terkait dengan segmen menengah-bawah yang jadi sasaran tembak. Sebaliknya, Nokia memberikan fasilitas koneksi web, khususnya email dan Nokia Life Tools.

Sebagai ponsel musik, Nokia 5130 XpressMusic dilengkapi beragam fitur pendukung, seperti mengintegrasikan pemutar musik digital yang juga mendukung pemutaran video, MP3, MP3, AAC, AAC+, eAAC dan WMA. Tersedia juga fitur equalizer real-time.

 

Tombol Khusus Musik

 

Untuk saat  ini, Nokia 5130 XpressMusic merupakan ponsel musik dengan harga sangat terjangkau. Ponsel ini dilengkapi dengan tombol khusus musik, pemutar musik digital, radio FM, dan konektor standar 3.5 mm untuk headphone.

Kameranya berkekuatan 2 megapiksel yang mendukung berbagai foto melalui Nokia Share di layanan OVI (layanan yang memadukan seluruh akses masuk ke banyak situs, dalam satu atap, www.ovi.com). Fitur pendukung lain, yakni 4x digital zoom, serta sensor cahaya untuk meningkatkan kualitas pengambilan gambar dan waktu pengoperasian.

 

Selain itu, Nokia 5130 XpressMusic juga mendukung image sharing melalui Share on Ovi, juga layanan email Mail on Ovi. Sebagai ponsel musik, Nokia 5130 XpressMusic memiliki fasilitas lengkap. Selain fitur musik, pengguna disuguhi layar 2 inci berkedalaman 256.000 warna.  Dengan fasilitas seperti ini, foto dan video akan terlihat jernih dan jelas. Untuk urusan web browsing, Nokia 5130 XpressMusic mendukung browser XHTML,WAP 2, WML dan wTCP/IP, serta Bluetooth 2.0. Ponsel ini juga mendukung memory card microSD hingga 8GB, selain bisa dihubungkan dengan microUSB 2.0.

 

Nokia 5130 XpressMusic juga mendukung aplikasi Java, wallpaper warna full screen, screensaver warna, icon, dan logo. Bukan hanya itu, ponsel musik baru Nokia ini juga mendukung GPRS 850/1800/1900 dan 900/1800/1900 hingga 177.6 kbps (multi-slot class 32) serta transfer data HSCS hingga 43.2 kbps. Sebagai ponsel terkini, Nokia 5130 XpressMusic, telah membuka layanan Life Tool, sebuah layanan informasi yang menyediakan berita seputar pertanian dan pendidikan.

Bagi Anda yang kepincut hatinya, silakan rogoh kocek sebanyak Rp1.550.000,- Anda Tertarik?

Tidak ada komentar: